Advertisement

Prabowo akan Turunkan Harga Listrik

Prabowo akan Turunkan Harga Listrik

prabowo
NSTblog - Calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto telah berjanji untuk menurunkan harga listrik jika mereka dipilih pada 17 April 2019. Janji itu berulang kali diungkapkan oleh Prabowo. Salah satunya, seperti kampanye besar Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, akhir pekan lalu (7/4/2019).

Adapun pengurangan tarif, menurut perkembangan ekonomi Prabowo-Sandiaga dan anggota Badan Pembangunan Nasional (BPN), Harryadin Mahardika, adalah target asli untuk 450 dan 900 kelompok VA. Rencananya, harga listrik untuk kelompok ini akan berkurang hingga 20%.

Harryadin mengatakan jalan untuk memotong tarif ini adalah untuk menyesuaikan harga standar pabrik, yang keren.

"Intinya, tujuan kami adalah mengurangi harga listrik dasar sebesar 20%, 450 dan 900 VA. Kami akan menguranginya dengan cara ini nanti, kami akan memblokir harga batubara dan harga batubara," jelasnya, Rabu (4/10) / 2019).

Dia menjelaskan bahwa kunci untuk menurunkan harga listrik dasar adalah untuk menghemat dan mengatur komponen bahan baku, terutama batubara. Grup 450 dan 900 VA adalah target asli yang akan diturunkan.

Untuk kelompok lain, lanjutnya, dia pertama-tama ingin melihat pengaruh regulasi harga batubara. Namun, tarif tidak berubah untuk grup lain.

"Tujuan pertama adalah kita ingin menjadi seperti ini, kita ingin melihat bahwa dampak dengan stabilisasi harga batubara adalah signifikan, jika kita dapat melanjutkan hal-hal lain, selain batubara akan ada generator bahan bakar misalnya kita dapat melakukan sistem yang sama dan lain-lain simpan, "jelasnya.

"Tetapi keinginannya adalah untuk meminimalkan jumlah terkecil dari kelompok lain, tetapi kita harus mengurangi 450-900 VA," tambahnya.

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner